MEMASANG TRAFFIC RANK BLOG DENGAN ALEXA

Share this article on :
Memasang traffic rank pada blog bagi saya merupakan hal yang penting, karena dengan itu saya akan mengetahui sejauh mana peningkatan rank blog yang saya punya, sehingga ke depannya saya akan tahu hal apa saja yang harus dilakukan untuk mendongkrak blog agar mempunyai peringkat lebih baik lagi, ya minimal punya ranking laaaah..... walaupun gak mungkin jadi nomor satu.
Dengan memasang Alexa traffic widget pada blog, kita akan tahu di peringkat berapa blog kita. Semakin kecil rank yang kita punya maka akan semakin baik pula tentunya. (peringkat ini di dapat dari seberapa banyak blog dikunjungi)
Sebagai contoh, pada awal memasang alexa, blog saya belum mempunyai ranking, 3 minggu kemudian mulai mempunyai ranking tapi angkanya masih kebanyakan sekitar 19 jutaan, dan Alhamdulillah 2 bulan kemudian blog saya sudah menembus peringkat 3 jutaan. Bagi saya itu merupakan angka yang cukup pantastis kalau dilihat dari umur blog saya yang baru menginjak 1 semester. Kedepan mudah-mudahan bisa masuk peringkat di bawah 1 juta, Doain ya sobat.

Bagi yang ingin memasang traffic rank Alexa pada Blognya berikut langkah-langkahnya :

1.  Kunjungi situs Alexa DI SINI

2.  Klik Site tools pada menu bar.



3.  Pada bagian bawah klik Alexa Site Widgets.




4.  Masukan nama domain sobat lalu klik Build Widget.





5.  Setelah itu akan muncul 3 pilihan script pada kotak scrool, dan pilih salah satu sesuai dengan bentuk yang ada pada samping kanannya.

6.  Copy script tersebut dan masukan ke dalam blog sobat dan tempatkan pada gadget sesuai selera. (kalau yang ini sobat pasti sudah pada tahu)

7.  Selesai.

4 komentar — Skip to Comment

Ktp mengatakan...

Gile dari kemaren ane nyari-nyari ngak dapet-dapet.. akhirnya dapet juga...
terima kasih y gan..

klo juragan sudi silahkan mampir ke blog saya..
http://mrridwanarifin.blogspot.com
http://wordtelcom.blogspot.com/

Dachlan Bihaqi Al-Kholidi Al-Muhtadi mengatakan...

I Like

Dixie Liezty mengatakan...

terima kasih ilmu nya. . .
mari berbagi sehat dan teknologi di http://bidanrumah.blogspot.com

Unknown mengatakan...

wiiih....postingnya udah 4 tahun yg lalu yaa..tp page rank 2...Hebat.

Posting Komentar — or Back to Content