MEMBUAT KOTAK PENCARIAN DI BLOG

Share this article on :
Pada hampir setiap blog/website kita pasti menemukan kotak pencarian, kotak pencarian akan memudahkan pengunjung menemukan sebuah artikel yang dicarinya. Berikut ini saya ingin berbagi bagaimana cara memasang kotak pencarian pada blog. Sebenarnya pada sebagian orang yang sudah lama ngeblog, memasang kotak pencari ini bukanlah hal yang sulit, tapi gak ada salahnya kan... siapa tahu ada sobat2 pemula yang ingin memasang kotak pencari ini pada blognya.

Berikut ini cara mudah memasang kotak pencarian.
- Login ke blog.
- Pada dasbor pilih tata letak.
- Tambah Gadget lalu pilih HTML/Javascript.
- Lalu masukan kode dibawah ini :
<form id="searchthis" action="/search" style="display:inline;" method="get">
<input id="search-box" name="q" size="30" type="text" value=""/>
<input id="search-btn" value="Cari" type="submit" style="margin-left: 5px; margin: 3px 3px 3px 5px;"/>
</form>

- Kemudian simpan.

Begitu mudah kan....? Untuk penempatan sobat bisa sesuaikan dengan keinginan.

Catatan :
- Untuk teks yang berwarna merah bisa di rubah sesuai keinginan.
- Kode di atas saya hanya mencoba di blogspot.  

6 komentar — Skip to Comment

BERITA ANAK MEDAN mengatakan...

MANtap nh info............

putu mengatakan...

thanks infonya

catatanlinuxku mengatakan...

ternyata gampang banget ya gan

mampir juga dong di http://catatanlinuxku.blogspot.com

irvan mengatakan...

whwhwhwh tanks infonya wkwkw aku pake juga tanks aku newbie kk salam persaudaraan aja

kamusilmiah mengatakan...

luar biasa.thanks untuk informasinya.sangat bermanfaat.ini yang saya cari.search kesana-sini akhrnya dapat.sukses buat blognya

tuitz mengatakan...

thanks gan,,,akhirnya ketemu juga yang cocok dg blog saya...

Posting Komentar — or Back to Content